Apycom jQuery Menus
 


 

 

 

ANALISIS PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI (Studi Empiris Pada Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat)
20
09 2014
Penulis : Graha Prakarsa
Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah
Penerbit : Insearch, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Tahun Terbit : 2014
Volume : 14
ISSN : 2085-7993
Halaman : 73-89
Kata Kunci : Teknologi, Internet, Server
Abstrak :

Penelitian ini didasarkan pada pentingnya pemecahan permasalahan Efektivitas Kerja Pegawai pada organisasi pemerintahan. Hal tersebut diduga disebabkan oleh belum dijalankannya faktor-faktor Sistem Informasi Manajemen secara menyeluruh. objek penelitian ini yaitu Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, sebagai perwakilan salah satu organisasi pemerintah. Metode penelitian yang digunakan yaitu explanatory survey, yang merupakan metode untuk menjelaskan hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Hubungan variabel yang dimaksud pada penelitian ini yaitu pengaruh Sistem Informasi Manajemen (X) sebagai variabel bebas terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif melalui penggunaan Metode Analisis Jalur (Path Analysis) yang dimaksudkan untuk mengetahui besaran pengaruh variabel Sistem Informasi Manajemen terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat secara simultan dan parsial. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Informasi Manajemen berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Bidang Sumber
Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Bahwa secara simultan Sistem Informasi Manajemen telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan ukuran-ukuran Efektivitas Kerja Pegawai. 


Inti Sari :

Metode penelitian yang digunakan yaitu explanatory survey, yang merupakan metode untuk menjelaskan hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Hubungan variabel yang dimaksud pada penelitian ini yaitu pengaruh Sistem Informasi Manajemen (X) sebagai variabel bebas terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif melalui penggunaan Metode Analisis Jalur (Path Analysis) yang dimaksudkan untuk mengetahui besaran pengaruh variabel Sistem Informasi Manajemen terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat secara simultan dan parsial. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Informasi Manajemen berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Bidang Sumber
Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Bahwa secara simultan Sistem Informasi Manajemen telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan ukuran-ukuran Efektivitas Kerja Pegawai. 

     
     
Powered by Shinzo Technologies and Sidik Hanrei