Apycom jQuery Menus
 


 

 

 

PERANCANGAN SINGLE PAGE APPLICATION MENGGUNAKA FLASK-RESTFUL DAN MITHRIL.JS (Studi Kasus: Website Directory Travel Haji Dan Umroh)
19
09 2017
Penulis : Teguh Reinaldo
Karya Ilmiah : Prosiding
Penerbit : Prosiding, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Tahun Terbit : 2017
Volume :
ISSN : 2088-2068
Halaman : 243-255
Kata Kunci : Web Direktori, Single Page Application, Website
Abstrak :

Pangsa pasar jamaah umrah yang besar di Indonesia memicu adanya biro perjalanan
swasta yang tidak terdaftar melanggar aturan pemerintah dengan ikut menyelenggarakan
perjalanan ibadah umrah dan mengakibatkan berbagai masalah, seperti peserta umrah tidak jadi berangkat ke tanah suci, pelantaran maupun penipuan yang mengakibatkan kerugian material dan finansial. Permasalahan ini dapat dihindari jika calon jamaah memiliki informasi yang lengkap mengenai biro perjalanan umrah mana yang aman dan berkualitas. Informasi itu masih tersebar dan belum ada katalog yang memudahkan. Artikel ini memaparkan penelitian tentang perancangan konsep Single Page Application (SPA) pada Website Directory Travel Haji dan Umroh menggunakan Flask-Restful dan Mithril.js. SPA adalah sebuah konsep pengembangan web terbaru yang telah diuji oleh beberapa peneliti dan unggul dalam hal penghematan penggunaan bandwith data dan loading time dibanding website tradisional.

 


Inti Sari :

Artikel ini memaparkan penelitian tentang perancangan konsep Single Page Application (SPA) pada Website Directory Travel Haji dan Umroh menggunakan Flask-Restful dan Mithril.js. SPA adalah sebuah konsep pengembangan web terbaru yang telah diuji oleh beberapa peneliti dan unggul dalam hal penghematan penggunaan bandwith data dan loading time dibanding website tradisional.

     
     
Powered by Shinzo Technologies and Sidik Hanrei