Apycom jQuery Menus
 


 

 

 

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA BANDUNG BOJONAGARA
19
09 2017
Penulis : ; Nabilah Rizky Faujiah
Karya Ilmiah : Prosiding
Penerbit : Prosiding, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Tahun Terbit : 2017
Volume :
ISSN : 2088-2068
Halaman : 173-180
Kata Kunci : Teknologi, Internet, Server
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan
Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Bandung
Bojonagara. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang ada di KPP Pratama Bandung Bojonagara, dengan sampel 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Teknik pengukuran data menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas dan analisis data menggunakan regresi linear berganda, analisis korelasi serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, untuk kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, karna t hitung lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 7.896 > 1,985, dan t hitung untuk pengetahuan perpajakan adalah sebesar 1.422 < 1,985 dengan hasil signifikasi 0,158 > 0,05 artinya secara parsial pengetahuan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan untuk kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yaitu dengan f hitung lebih besar dari t tabel yang diperoleh adalah sebesar 87.039 > 3,090 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Bojonagara.


Inti Sari :

eknik pengukuran data menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas dan analisis data menggunakan regresi linear berganda, analisis korelasi serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, untuk kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, karna t hitung lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 7.896 > 1,985, dan t hitung untuk pengetahuan perpajakan adalah sebesar 1.422 < 1,985 dengan hasil signifikasi 0,158 > 0,05 artinya secara parsial pengetahuan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan untuk kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yaitu dengan f hitung lebih besar dari t tabel yang diperoleh adalah sebesar 87.039 > 3,090 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Bojonagara.

     
     
Powered by Shinzo Technologies and Sidik Hanrei