Apycom jQuery Menus
 


 

 

 

Pengaruh Sistem Informasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Studi Empiris Pada Kantor Pusat Yayasan Rumah Zakat Indonesia)
18
09 2017
Penulis : Graha Prakarsa
Karya Ilmiah : Prosiding
Penerbit : Prosiding, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Tahun Terbit : 2017
Volume :
ISSN : 2088-2068
Halaman : 119-125
Kata Kunci : Teknologi, Internet, Server
Abstrak :

Penelitian ini didasarkan pada pentingnya pemecahan permasalahan efektivitas kerja
pegawai pada Kantor Pusat Rumah Zakat Indonesia. Hal tersebut diduga disebabkan oleh belum dijalankannya faktor-faktor sistem informasi secara menyeluruh. Objek penelitian ini yaitu para pegawai di kantor pusat Rumah Zakat Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini yaitu Sistem
Informasi (X) sebagai variabel bebas terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel
terikat. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier yang dimaksudkan untuk
mengetahui besaran pengaruh variabel sistem informasi terhadap efektivitas kerja pegawai di
kantor pusat Rumah Zakat Indonesia secara simultan. Kesimpulan penelitian ini menunjukan
bahwa sistem informasi berpangaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai di kantor
pusat Rumah Zakat Indonesia sebesar 55,2% dan pengaruh lain diluar variabel sistem informasi adalah sebesar 44,8%. Bahwa secara simultan sistem informasi telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan indikator efektivitas kerja pegawai.

 


Inti Sari :

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini yaitu Sistem Informasi (X) sebagai variabel bebas terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier yang dimaksudkan untuk mengetahui besaran pengaruh variabel sistem informasi terhadap efektivitas kerja pegawai di kantor pusat Rumah Zakat Indonesia secara simultan. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa sistem informasi berpangaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai di kantor pusat Rumah Zakat Indonesia sebesar 55,2% dan pengaruh lain diluar variabel sistem informasi adalah sebesar 44,8%. Bahwa secara simultan sistem informasi telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan indikator efektivitas kerja pegawai.

     
     
Powered by Shinzo Technologies and Sidik Hanrei