Apycom jQuery Menus
 


 

 

 

E-Learning Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan
23
Feb 2011
Penulis : Hari Supriadi, S.T., M.Kom.
Karya Ilmiah :
Penerbit : InSearch, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Tahun Terbit : 2011
Volume : 6
ISSN : ISSN 2085-7993
Halaman : 1
Kata Kunci : Internet, Mutu Pendidikan, Teknologi Informasi,
Abstrak : Sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi terutama teknologi informasi, pemanfaatan internet dalam bidang pendidikan terus berkembang. Pemanfaatan internet ini tidak hanya untuk pendidikan jarak jauh, akan tetapi juga dikembangkan dalam sistem pendidikan konvensional. E-learningadalah suatu model pembelajaran yang dibuat dalam format digital melalui perangkat elektronik.Tujuan digunakannya e-learning dalam sistem pembelajaran adalah untuk memperluas akses pendidikan ke masyarakat luas.

Inti Sari : Ilmu dan teknologi terutama teknologi informasi berkembang sangat pesat yang berdampak pada pelbagai perubahan sosial budaya.Contohnya e-commerce merupakan salah satu perubahan radikal dalam aspek ekonomi masyarakat modern saat ini. Di sektor pemerintahan ada e-governmentdan di sektor pendidikan sudah berkembang apa yang disebut e-learning.

Rosenberg (2001) menekankan bahwa e-learning merujuk pada penggunaan teknologi internet untuk mengirimkan serangkaian solusi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.Hal ini senada dengan Cambell (2002), Kamarga (2002) yang intinya menekankan penggunaan internet dalam pendidikan sebagai hakekat e-learning.Bahkan Onno W. Purbo (2002) menjelaskan bahwa istilah \"e\" atau singkatan dari elektronik dalam e-learning digunakan sebagai istilah untuk segala teknologi yang digunakan untuk mendukung usaha-usaha pengajaran lewat teknologi elektronik internet.
     
     
Powered by Shinzo Technologies and Sidik Hanrei